GRANIT TILE & ANEKA BAHAN BANGUNAN BANJARMASIN

SIKA - Arsimetris Banjarmasin, Bahan Bangunan Pelapis dan Pengisi aneka kebutuhan seperti lantai rumah, lantai industri, lantai ruang kimia, pelapis anti bocor waterproofing, lem pengisi atap besi maupun material lainnya.

Kategori blog arsimetris djaja


- Artikel | 22 April 2021

YANG PERLU DI PERHATIKAN SEBELUM MEMASANG KITCHEN SINK

Secara logika, hampir setiap rumah tentu memiliki dapur bukan entah penghuninya suka masak ataupun tidak? Dan agar dapat memudahkan kita dalam beraktifitas di dalamnya terlebih dalam hal memasak, dapur idealnya dilengkapi dengan beberapa peralatan penunjang seperti bak cuci salah satunya yang sering disebut dengan istilah sink atau kitchen sink.

Cara kerja sink sebetulnya mirip dengan wastafel, bedanya wastafel secara umum digunakan untuk mencuci tangan dan diletakkan di sekutar area kamar mandi atau meja makan sedangkan sink diletakkan pada area dapur karena berfungsi untuk mencuci sayuran, peralatan makan, dan juga alat masak yang telah digunakan.

Sebelum membeli, tentunya Anda perlu mengetahui berapa ukuran yang sesuai untuk menempatkan kitchen sink baru Anda. Jika dapur Anda cukup besar, Anda akan lebih leluasa dalam menentukan jenis kitchen sink yang Anda inginkan. Akan tetapi, jika dapur Anda memiliki ruang yang sempit, Anda dapat memilih kitchen set minimalis.

Selain mengetahui ukuran yang pas, Anda juga perlu memperhatikan penempatan bak cuci piring Anda. Area bak cuci adalah area yang sering terkena air sehingga cukup lembab. Sebaiknya, tempatkan bak cuci piring di dekat jendela di area dapur Anda. Jika Anda tidak memiliki jendela pada dapur, Anda juga dapat melapisi dinding dekat bak cuci Anda dengan keramik dinding dapur agar tidak merusak tembok dapur Anda.

Dan dari segi bentuk, sink umumnya memiliki desain kotak dan agak dalam sehingga memungkinkan untuk mencuci benda yang agak besar, dari bentuknya sink ada yang hanya terdiri dari satu bak (single hole) ada juga yang terdiri dari dua bak yang diletakkan bersebelahan (double hole).

Pada sink dua bak, bak yang satu berfungsi untuk mencuci piring kotor, sementara bak yang satunya lagi berfungsi untuk membilas. Dan pada bagian tengah sink terdapat lubang untuk pembuangan air yang akan mengalirkan air kotor dan sisa-sisa makanan ke saluran pembuangan saat mencuci piring, dan ini kerap membuat saluran air menjadi mampet.

Agar terhindar dari hal tersebut disamping memproduksi wastafel dan kitchen sink stainless, Arsimetris Djaja juga menjual produk dapur dan lainnya. Arsimetris Djaja merupakan tempat terbaik untuk Beli Sika. Anda bisa Beli Sika dari produk Sika Banjarmasin dengan harga terbaik di Arsimetris Djaja. Produk buatan niro granit tile dan niro Banjarmasin juga bisa anda dapatkan di Arsimetris Djaja.

Arsimetris Djaja merupakan distributor bahan bangunan terpercaya, termasuk Sika Banjarmasin dan distributor Niro Granit Tile Banjarmasin. Toko bahan bangunan Arsimetris Djaja juga melayani pembelian berbagai wilayah, bahkan hingga ke pelosok Pulau Kalimantan meliputi Balikpapan, Sampit, Palangkaraya, Tarakan, Pangkalan Bun, Tanjung Selor, Samarinda, dan ibukota Republik Indonesia yang baru, Penajem Paser dan Kutai Kartanegara, dengan cara menghubungi distributor resmi Sika Banjarmasin.